Thursday, June 16, 2016

KOMPUTER RAKITAN TOKOPEDIA

Tips Membeli Komputer Rakitan



Hasil gambar untuk komputer rakitan gaming
August 6, 2014 11:50 am / By  / 1 Comment

Di tengah maraknya perangkat mobile seperti smartphone dan tablet, pamor komputer rakitan memang sedang redup. Namun, tidak sedikit orang yang masih mengidolakan komputer rakitan sebagai perangkat one-stopentertainment. Tidak dipungkiri, komputer rakitan masih menjadi perangkat yang paling kuat dan fleksibel untuk menjalankan aktivitas apapun. Bermain games, bekerja, maupun untuk hiburan multimedia semua dapat dilakukan di komputer rakitan.
Fleksibilitas komputer rakitan memang belum ada yang bisa menandingi. Jika salah satu komponen sudah ketinggalan zaman atau rusak, kamu bisa menggantinya dengan komponen baru asalkan masih cocok dengan perangkat yang lain. Namun sebelum kamu membeli komputer rakitan, ada baiknya untuk membaca tips di bawah ini.
1. Sesuaikan dengan kebutuhan
Pikirkan terlebih dahulu sebelum membeli, untuk apa kamu membeli komputer. Apakah hanya untuk sekedar bekerja dengan office dan internetan, atau mengerjakan desain grafis, edit audio/video, atau bermain games dengan gambar berdefinisi tinggi? Kebutuhan kamu akan menentukan budget dan komponen apa saja yang harus kamu beli.
2. Tentukan budget
Hal terpenting dalam rencana membeli komputer adalah tentukan budget. Hal ini dibutuhkan agar biaya  komputer yang kamu rakit sesuai dengan budget yang kamu miliki dan tidak berlebihan. Ingat, selalu ada godaan ketika merakit sebuah komputer. Apalagi jika kamu mudah keracunan dengan kata-kata “nambah dikit dapat yang lebih bagus”.
3. Tentukan komponen yang ingin dibeli
Setelah menentukan budget, kamu dapat memilih komponen apa saja yang ingin kamu beli. Ada 10 komponen wajib yang harus kamu beli ketika merakit sebuah komputer. Meskipun ada juga beberapa komponen yang tidak perlu dibeli.
4. Baca review komponen di situs teknologi
Setelah mengetahui komponen apa saja yang akan dibeli, kamu harus mencari merk apa yang harus kamu beli. Agak sulit memang ketika merakit komputer, karena tiap-tiap komponen memiliki berbagai macam merk. Untuk itu, kamu sebaiknya mencarireview tiap komponen di situs teknologi ternama.
5. Cari rekomendasi toko
Sudah tahu semua apa saja yang ingin kamu beli? Sekarang tinggal cari toko yang oke nih buat tempat kamu beli. Kalau kamu di Jakarta, biasanya sih Mangga Dua Mall menjadi pilihan utama, karena banyak distributor komponen komputer bermarkas di sana. Tapi kalau nggak mau repot dan dapat harga sama atau bahkan lebih murah, kamu bisa langsung beli di Tokopedia aja!

No comments:

Post a Comment